Tags

, , , , , , , ,

Sedikit membantu untuk mengatasi masalah pada Google Chrome dan Microsoft Edge. Baru-baru ini melakukan instalasi Google Chrome di sebuah laptop. Pengalaman yang kurang menyenangkan, ketika setelah instalasi, dihadapkan pada tampilan berikut :

 

AwSnap

dan Google Chrome, tidak dapat digunakan sama sekali. Bahkan dengan mengetikkan link apapun di search bar, yang ditampilkan adalah hal yang sama. Beberapa hari melakukan pencarian menggunakan browser lain, akhirnya mendapatkan solusi berikut

  1. Buka Start menu –> Run –> tuliskan “regedit” tanpa tanda double quote tentunya dan klik kanan pilih run as administrator lalu enter.
  2. Di layar regedit [Registry Editor], akses ke “\HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Policies\Google”, bila didalamnya ditemukan folder “Chrome” maka akses ke folder tersebut, namun bila tidak ada maka buat folder dengan “Chrome”
  3. akses ke folder “Chrome” tersebut, lalu klik kanan buat new Item di dalam folder “Chrome” dengan type “DWORD(32)”, berikan nama “RendererCodeIntegrityEnabled” pada Item tersebut.
  4. Lalu berikan nilai “0” pada “RendererCodeIntegrityEnabled”
  5. Sila restart Google Chrome.

Microsoft Edge baru menggunakan chromium sebagai dasar untuk browser-nya yang baru. ketika melakukan update terhadap Microsoft Edge yang lama, apabila chrome mengalami hal diatas, maka Microsoft Edge pun akan mengalami hal yang sama. Untuk mengatasi hal tersebut kurang lebih caranya pun mirip.

  1. Buka Start menu –> Run –> tuliskan “regedit” tanpa tanda double quote tentunya dan klik kanan pilih run as administrator lalu enter.
  2. Di layar regedit [Registry Editor], akses ke “\HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Policies\Microsoft”,
  3. buat folder “Edge” lalu akses ke folder tersebut, setelah itu klik kanan buat new Item di folder “Edge” dengan type “DWORD(32)”, berikan nama “RendererCodeIntegrityEnabled” pada Item tersebut.
  4. Lalu berikan nilai “0” pada “RendererCodeIntegrityEnabled”
  5. Sila restart Microsoft Edge baru anda.

Semoga membantu untuk yang pernah mengalami hal yang sama.

AwSnap